Rekomendasi Universitas Terpopuler di Lhokseumawe

Lhokseumawe adalah kota di sebuah provins acehi yang terdapat di ujung barat Indonesia dan punyai sejarah yang kaya dan juga keanekaragaman budaya yang unik. Di Aceh terdapat lebih dari satu kampus yang sediakan pendidikan tinggi bagi penduduk Aceh dan Indonesia secara umum. Bagi Anda yang menginginkan melanjutkan perguruan tinggi di Lhokseumawe, selanjutnya adalah lebih dari satu kampus di Aceh terbaik swasta.

Daftar Universitas Terbaik di Lhokseumawe

Berikut inilah kampus terbaik di aceh tahun 2024:

1. STMIK Bina Bangsa

Beralamat di Jl. Merdeka Timur, No.92, Cunda, Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, STMIK (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer) Bina Bangsa ini sebenarnya cukup favorit di Lhokseumawe.

Berdiri terhadap 22 Desember 2000, STMIK Bina Bangsa raih Akreditasi C bersama tiga program belajar yaitu D3 Manajemen Informati, D3 Teknik Informatika dan S1 Teknik Informatika.

2. STIE Lhokseumawe

Senada bersama perkembangan ekonomi di Lhokseumawe yang terus meningkat, STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Lhokseumawe pun bertekad membuahkan SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas sesuai kebutuhan.

Kampus yang berdiri sejak 16 Maret 2007 ini berlokasi di Jl. Merdeka Barat No. 1 B, Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti.

Hampir 13 tahun beroperasi, STIE Lhokseumawe menawarkan dua program belajar utama. Kedua program belajar itu adalah Ekonomi Pembangunan dan Akuntansi yang sebenarnya dibutuhkan untuk membangun Kota Lhokseumawe.

3. STIKES Muhammadiyah Lhokseumawe

STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Muhammadiyah Lhokseumawe adalah perguruan tinggi swasta Islam dalam daftar nama kampus di Kota Lhokseumawe. Kampus ini sendiri berlokasi di Jl. Darussalam No.47, Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti.

Sebagai kampus favorit, STIKES Muhammadiyah Lhokseumawe udah berdiri sejak 30 November 2007. Institusi pendidikan yang dapat berusia 17 tahun terhadap 2024 ini menawarkan tiga jurusan program belajar untuk para calon mahasiswa.

Baca Juga : Inilah 5 Universitas Paling Populer di Kalimantan Barat

4. Politeknik Negeri Lhokseumawe

Dibangun terhadap tahun 1985, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PLN) berlokasi di Jl. Banda Aceh-Medan KM. 280.3, Buketrata, Kecamatan Blang Mangat. Awalnya PLN bernama Politeknik Unsyiah yang merupakan anggota dari Universitas Syiah Kuala. Ada enam jurusan di PLN yaitu Teknik Kimia, Teknik Elektro, Tata Niaga, Teknik Ilmu Komputer, Teknik Mesin dan Teknik Sipil.

5. IAIN Lhokseumawe

Bertempat di Jl. Medan-Banda Aceh, Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Lhokseumawe merupakan transformasi dari Akademi Ilmu Agama (AIA) yang diprakarsai Drs. Tgk. H. A. Wahab Dahlawi saat menjadi Bupati Aceh Utara. Setelah mengalami perjalanan dan sempat menjadi Perguruan Tinggi Malikussaleh, IAIN Lhokseumawe pun berdiri.

Ada empat program belajar utama yang di tawarkan salah satu perguruan tinggi negeri dalam daftar nama kampus di Kota Lhokseumawe ini. Keempat fakultas itu adalah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Syariah, Ushuluddin Adab dan Dakwah dan juga Ekonomi dan Bisnis Islam. IAIN Lhokseumawe termasuk mempunyai empat program belajar pascasarjana.